Jangan Makan Buah Naga Berlebihan, Ini Bahayanya

Jangan Makan Buah Naga Berlebihan, Ini Bahayanya











Buah naga dikenal memiliki bentuk unik, juga kaya akan vitamin terutama kandungan mineralnya seperti vitamin C, B1, B2, B12, Protein, Serat, Kalsium, dan Zat besi. Karena kaya akan vitamin, buah naga pasti mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan. Namun tahukah kamu, jika dikonsumsi secara berlebihan, ternyata buah naga berbahaya bagi kesehatan tubuh.

1. Menyebabkan Maag
Kandungan asam yang cukup tinggi dalam buah naga bisa menyebabkan maag dalam tubuh kambuh. Selain itu, kandungan asam buah naga yang masuk kedalam tubuh bisa menyebabkan rasa mual.

2. Memicu Diabetes










Jika dikonsumsi secara teratur, sebenarnya buah naga bisa menurunkan kadar gula dalam darah. Namun jika mengonsumsinya secara berlebihan justru akan meningkatkan kadar gula dalam tubuh, sehingga memicu penyakit diabetes.

3. Menyebabkan Diare
Buah naga yang mengandung asam juga bisa menyebabkan diare. Jangan pernah mengkonsumsinya sebelum makan, karena akan meningkatkan kerja usus secara berlebihan dan semakin memperparah kondisi usus.

4. Penyebab Kembung
Kembung yang disebabkan oleh buah naga, disebabkan oleh kandungan mineral yang terdapat di dalamnya. Makan buah naga secukupnya, jangan berlebihan sehingga kamu bisa mendapatkan manfaatnya bukan bahayanya.

Penulis:
Fany Zahra
Universitas Bhayangkara Bekasi

0 Response to "Jangan Makan Buah Naga Berlebihan, Ini Bahayanya"

Post a Comment

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==