WNI Tewas Disiksa Majikan di Malaysia, Dipaksa Tidur Bersama Anjing

WNI Tewas Disiksa Majikan di Malaysia, Dipaksa Tidur Bersama Anjing
kumparan.com 12 Feb. 2018 11:28










Ilustrasi pembunuhan
Seorang wanita tenaga kerja Indonesia meninggal dunia di rumah sakit Penang, Malaysia, pada Minggu (11/2). Sehari sebelumnya, dia diselamatkan dari rumah majikannya dengan tubuh terluka, dipaksa tidur bersama seekor anjing di beranda.

Diberitakan media Malaysia The Star, Senin (12/2), wanita tersebut diselamatkan dari rumah majikannya di Bukit Mertajam, Penang, pada Sabtu (10/2).

Dalam foto yang beredar, wanita berusia 21 tahun itu terlihat terduduk lesu bersandar pada tembok. Sementara anjing jenis Rotweiller terantai di dekatnya, terus menggonggong ke arah para penyelamat.

Polisi mengidentifikasi wanita itu bernama Adelina dari Medan. Dia sempat dilarikan ke rumah sakit, namun meninggal dunia sehari kemudian.

"Adelina dari Medan, Indonesia, dan datang bekerja di sini sekitar dua tahun lalu," kata seorang pejabat kepolisian Penang, Nik Ros Azhan Abdul Hamid.

"Ada pembengkakan di kepala dan wajahnya, serta luka di tangan dan kakinya. Percobaan untuk mengambil keterangan dari korban saat masih hidup gagal karena dia sangat ketakutan," kata Hamid lagi.

Polisi telah menahan terduga pelaku yaitu seorang wanita berusia 36 tahun dan kakaknya, pria berusia 39 tahun. Keduanya didakwa atas dugaan pembunuhan terhadap Adelina.

Kasus ini terungkap setelah warga mendapatkan aduan dari tetangga pelaku. Menurut saksi, Adelina dipaksa tidur bersama anjing majikan selama lebih dari satu bulan. Saksi juga mengaku melihat luka bakar di tubuh wanita tersebut.

Kasus ini masih dalam penyelidikan kepolisian. Belum ada keterangan dari Kementerian Luar Negeri Indonesia terkait kasus ini.

0 Response to "WNI Tewas Disiksa Majikan di Malaysia, Dipaksa Tidur Bersama Anjing"

Post a Comment

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==