Ramah di Kantong, Inilah 5 Gamepad Android Terbaik dengan Harga Murah

Ramah di Kantong, Inilah 5 Gamepad Android Terbaik dengan Harga Murah











Image credit: Tradingshenzhen on YouTube

Tidak semua game di Android bisa dimainkan dengan layar sentuh. Bagi yang belum terbiasa, tentu membutuhkan perangkat khusus, agar bisa memainkan game ponsel lebih nyaman. Perangkat tersebut dikenal sebagai gamepad. Banyak perusahaan telah meluncurkan seri gamepad menarik dengan harga yang terjangkau.
Kali ini, Gamehubs akan mengulas rekomendasi 5 gamepad terbaik untuk Android dengan harga yang ramah kantong alias murah meriah. Penasaran apa saja produk yang direkomendasikan?
GameKlip

Sebenarnya GameKlip bukanlah kontroler, melainkan holder atau klip yang dapat menyambungkan Android dengan stik PS3. Dari segi penggunaan, GameKlip terbilang nyaman untuk digunakan ketika bermain game. Perlu diketahui bahwa klip ini hanya bisa mendukung beberapa ponsel Android seperti Galaxy S3, Galaxy S2, Galaxy Nexus, Galaxy Note, HTC Evo 4G, dan HTC One X.
Jika tidak ingin mengunduh aplikasi SixAsis, bisa juga menggunakan kabel dan tidak perlu melakukan rooting. Selain itu, pastikan terlebih dahulu apakah ponsel mendukung reinforcement Bluetooth atau menggunakan USB. Apabila mendukung dan tertarik menginginkannya, GameKlip memiliki harga yang bersahabat yaitu mulai dari Rp 200 ribu (kualitas lokal dan termasuk stik) hingga Rp 300 ribu (versi asli dan termasuk stik asli PS3).
Xiaomi Bluetooth Gamepad

Ngaku sebagai MiFans? Belum lengkap rasanya kalau tidak punya Xiaomi Bluetooth Gamepad. Sesuai dengan namanya, kontroler ini dapat disambungkan dengan menggunakan Bluetooth 3.0. Sayangnya, tidak terdapat koneksi cadangan dan port USB di sebelah kiri maupun kanan.
Meski demikian, gamepad milik Xiaomi mendukung penggunaan 2 baterai AA, serta tampilan tombol layaknya kontroler Xbox. Selain itu, kamu juga bisa menyambungkan gamepad tersebut ke perangkat non Xiaomi. Bagi para MiFans dan pengguna baru, kamu bisa membeli produk satu ini dengan merogoh kocek mulai dari Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu.
8Bitdo Zero







Lebih suka kontroler berukuran kecil yang menghemat ruang? 8Bitdo Zero jadi jawabannya. Kontroler ini memiliki desain layaknya stik konsol Nintendo berwarna putih. Pada bagian depan dan belakang tampak gemuk dan condong ke depan. Ukurannya kecil, seperti gantungan kunci. Tampilan tombolnya juga mirip dengan kontroler Nintendo.
Konektivitas 8Bitdo Zero menggunakan Bluetooth 3.0, seperti gamepad Xiaomi. Beruntungnya, perangkat ini memiliki colokan USB di bagian atas. Selain bisa digunakan untuk Android dan iOS, Hubbers juga bisa menggunakannya untuk bermain game PC sekalipun. Tertarik menginginkannya? 8Bitdo Zero memiliki harga sekitar Rp 130 ribu sampai Rp 160 ribu.
Untuk daftar lengkapnya segera klik 'halaman selanjutnya;, atau klik 'Baca Sumber' bagi para pengguna UC News, Baca Berita, BaCa, Caping dan Kurio
Terios T3 Wireless Bluetooth Gamepad









Kontroler nirkable T3 Wireless Bluetooth Gamepad dapat terhubung melalui Bluetooth dengan jarak maksimal 10 meter. Sistem operasi Android yang mendukung perangkat ini adalah versi 3.2 ke atas. Di samping itu, pengguna juga tidak perlu melakukan rooting. Cukup sambung dan mainkan.
Gamepad ini memiliki dual analog dan layout tombol seperti stik Xbox. Berukuran 10 x 9.5 x 2 cm sangat nyaman untuk digunakan dan sesuai dengan genggaman tangan penggunanya. Selain Android, kontroler seri T3 juga bisa digunakan untuk bermain game PC. Namun, hanya bisa mendukung prosesor CPU atau Mediatek (MTK) 8 Core ke atas. Terios T3 Wireless Bluetooth Gamepad ini dikenakan harga sebesar Rp 130 ribu sampai Rp 150 ribu.
Ipega Dark Knight PG-9067

Kualitas gamepad Ipega sudah tidak diragukan lagi. Ipega telah banyak merilis seri gamepad murah dan berkualitas. Konfigurasi yang ditawarkan tidak terlalu rumit, sehingga pengguna dapat menggunakannya dengan mudah. Dirancang dengan desain yang nyaman, kasual dan tampak keren. Selain game Android, kontroler ini juga mendukung berbagai game VR sekalipun.
Konektivitas yang digunakan serupa dengan kontroler lainnya, yaitu Bluetooth. Di samping itu, Ipega Dark Knight PG-9067 juga mendukung berbagai perangkat lainnya seperti tablet, smartphone, TV, VR, hingga Windows 7-10. Meskipun ukurannya lebih besar dan sedikit berat dari stik PS, harga yang ditawarkan cukup murah, yaitu berkisar Rp 200 ribu saja.


0 Response to "Ramah di Kantong, Inilah 5 Gamepad Android Terbaik dengan Harga Murah"

Post a Comment

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==